SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI. SEMOGA ALLAH SWT SENANTIASA MEMBERIKAN KEBERKAHAN KEPADA KITA SEMUA. AAMIIN.### HADIR DAN SAKSIKAN MUHADHARAH AKBAR PP. NURUL ISLAM SEKARBELA, RABU 4/11/15 BA'DA ISYA AT ASPURI 1. ###

Senin, 02 Maret 2020

MUQADDIMAH

00.49




Pondok Pesantren Nurul Islam Sekarbela adalah pondok pesantren yang terletak di Jalan Swasembada No. 120, Kekalik, Sekarbela, Mataram, Nusa Tengara Barat. Didirikan pada Juli 2014 menjadikan ponpes ini sebagai ponpes termuda di Mataram. Meskipun demikian, ponpes muda ini langsung mendapat asuhan dari para ustadz yang berkaliber “tuan guru” atau “kiai”. Diantara ustadz yang menjadi pengasuh ponpes Nurul Islam adalah, ustadz Fathoni, M.Pd, ustadz H. Tahkim, M.Pd.I, ustadz H. Fakhrurrozi, Lc, ustadz H. Siswadi, Lc., MA, ustadz Zulkifli, M.H.I, ustadz Damanhuri, S.Pd, dan ustadz ustadz H. Ubaidillah.
Kelahiran ponpes Nurul Islam Sekarbela bersamaan dengan didirikannya Madrasah Aliyah (MA) Plus Nurul Islam Sekarbela. Adanya kesamaan ini bukan berarti tanpa sebab. Hal ini didasari suatu pemikiran mendasar bahwa ponpes Nurul Islam, tidak hanya mengembangkan nilai – nilai isllam tetapi juga harus ekuivalen dengan perkembangan zaman. Melalui Madrasah Aliyah tersebut akan dikembangkan keterampilan – keterampilan untuk membekali santri dan santriwati dikehidupan dunia mereka kelak. Sementara itu, kehidupan ponpes membekali mereka supaya memiliki pedoman hidup berdasarkan syariah islam, ahlussunnah wal jamaah.
Webblog putra-nurulislam.blogspot.com hadir untuk memberikan informasi mengenai agenda – agenda utama ponpes Nurul Islam Sekarbela, informasi mengenai data santri, diskusi atau halaqoh, dan artikel – artikel bermanfaat lainnya. Bila dilihat nama blog ini, maka dapat dipahami bahwa blog ini hanya akan memuat informasi dari, dan oleh Asrama Putra Ponpes Nurul Islam Sekarbela.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2015 Pondok Pesantren Nurul Islam NU Sekarbela. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top